Sekarang
eranya sepeda motor injeksi. Teknologi pengabut bahan bakar ini mulai
dipasarkan pada model-model entry level, di antaranya Mio J dan Soul GT
oleh Yamaha. Masalahnya, sepeda motor injeksi, di benak konsumen masih
tergambar "ribet" dan mahal!
"Asumsi ini yang coba kita hilangkan. Yamaha itu siap dengan teknologi motor matic injeksi irit harga murah yang mudah dan murah perawatannya.
Untuk Yamaha, ada tiga cara bisa dipilih konsumen dalam merawat sistem injeksi. Pertama, menggunakan PEA Carbon Cleaner. Cairan ini cukup dituangkan ke tangki bahan bakar ketika mau isi bensin. Dengan zat aktif yang terkandung di dalamnya, bisa mereduksi kadar karbon (kotoran) yang ada dalam injektor atau ruang bakar. "Produk ini kami fokuskan untuk daerah-daerah yang belum banyak bengkel Yamaha-nya. Sehingga konsumen bisa merawat sendiri setiap 10.000 km," beber Abidin.
Kedua, Yamaha bersama 3M juga mengembangkan cairan khusus pembersih injeksi "3M Throttle Body Cleaner dan Fuel Injection Cleaner". Metode ini ditawarkan oleh bengkel resmi Yamaha karena butuh beberapa perlengkapan khusus. Selain membersihkan sistem injeksi juga ruang bakar. Kelebihan sistem ini, perawatannya lebih ringkas dan hanya butuh waktu 10 menit.
Cara ketiga, menggunakan alat khusus "Yamaha Injection Cleaner" yang bisa membersihkan injektor juga bisa mengetahui seberapa rusak kondisi semprotan injektor ke ruang bakar. Alat ini memiliki dua tabung untuk melakukan tes volume dan sebuah ruang kaca untuk melihat arah semprotannya. Satu lagi fasilitasnya adalah sebuah wadah kecil untuk membersihkan injektor itu sendiri. (**____**)
"Asumsi ini yang coba kita hilangkan. Yamaha itu siap dengan teknologi motor matic injeksi irit harga murah yang mudah dan murah perawatannya.
Untuk Yamaha, ada tiga cara bisa dipilih konsumen dalam merawat sistem injeksi. Pertama, menggunakan PEA Carbon Cleaner. Cairan ini cukup dituangkan ke tangki bahan bakar ketika mau isi bensin. Dengan zat aktif yang terkandung di dalamnya, bisa mereduksi kadar karbon (kotoran) yang ada dalam injektor atau ruang bakar. "Produk ini kami fokuskan untuk daerah-daerah yang belum banyak bengkel Yamaha-nya. Sehingga konsumen bisa merawat sendiri setiap 10.000 km," beber Abidin.
Kedua, Yamaha bersama 3M juga mengembangkan cairan khusus pembersih injeksi "3M Throttle Body Cleaner dan Fuel Injection Cleaner". Metode ini ditawarkan oleh bengkel resmi Yamaha karena butuh beberapa perlengkapan khusus. Selain membersihkan sistem injeksi juga ruang bakar. Kelebihan sistem ini, perawatannya lebih ringkas dan hanya butuh waktu 10 menit.
Cara ketiga, menggunakan alat khusus "Yamaha Injection Cleaner" yang bisa membersihkan injektor juga bisa mengetahui seberapa rusak kondisi semprotan injektor ke ruang bakar. Alat ini memiliki dua tabung untuk melakukan tes volume dan sebuah ruang kaca untuk melihat arah semprotannya. Satu lagi fasilitasnya adalah sebuah wadah kecil untuk membersihkan injektor itu sendiri. (**____**)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar